28.7.13

Mampukah Kita






Ada sebuah cerita
Sekitar 4 tahun yang lalu, aku kedatangan seorang pesulap dari Jogja (nama ga usah disebut, ga enak sama orangnya) yang dengan berbekal sulap ingin mengadu nasib di ibukota. 
Menurutnya sewaktu masih dijogja dia sudah perform di sana sini dan sudah punya nama dijogja.

Aku melihat memang dia punya potensi, tapi aku merasa dia belum siap, belum siap secara sulap dan secara mental. Dan tugaskulah untuk mempersiapkan dia.
Seiring dengan perjalanan waktu, aku tidak melihat perubahan, 
1. Niatnya untuk terkenal tidak berubah <-- Bagus!
2. Kemampuan sulapnya tidak berubah <-- Kacrut!

Dengan semua fasilitas yang aku sediakan, mulai dari properti sulap, video sulap yang bejibun, ratusan koleksi buku sulap hingga ke kemampuanku menjawab semua pertanyaan tentang sulap ternyata tidak membuat pesulap ini berkembang. 
Kenapa?
Karena si pesulap tidak memanfaatkan semua fasilitas yang aku sediakan.
Niatnya yang besar untuk terkenal tidak dibarengi dengan niat yang besar untuk menambah kemampuan.
Dan ini dikarenakan dia menganggap dirinya sudah layak tanpa semua itu.

Waktu berjalan hingga akhirnya si pesulap itu menyatakan keinginannya untuk ikut kontes sulap di sebuah stasiun TV swasta di Indonesia. Pada saat itu kembali aku katakan kalau dia belum siap, tapi entah apa yang ada dalam pikirannya, dia pergi secara diam-diam dan ternyata dia menjadi kontestan di acara TV tersebut. 

Dan gosip yang berkembang diluar adalah aku mencoba menahan dia supaya tidak muncul di TV karena aku ga mau dia terkenal, padahal semua kenalannya mengatakan dia sudah siap,  itulah alasan dia pergi diam-diam.

Sudah berapa lama anda belajar sulap?
Sudah yakin dengan kemapuan anda?
Baru belajar 3 tahun dan sudah merasa inilah saatnya untuk terkenal
Baru belajar 3 tahun dan sudah merasa inilah saatnya masuk TV

Ingin terkenal itu bagus,
Punya cita-cita masuk TV bagus.
Tapi..
Sudah siapkah anda?

Pesulap dalam cerita diatas sebelumnya tidak pernah perform disana-sini.
Pesulap dalam cerita diatas tidak punya kemampuan sulap.
Pesulap dalam cerita diatas pernah masuk TV.
Pesulap dalam cerita diatas pernah merasakan terkenal.
Dan kini tidak ada yang tahu keberadaannya.

Menjadi terkenal itu gampang.
Masuk TV itu gampang.
Tapi..
Mampukah kita bersinar seperti bintang?
Tanpa mengasah kemampuan sulap, anda hanyalah meteor-- bersinar sebentar kemudian jatuh dan hilang.



Kata-kata kunci hari ini:
Ada yang kenal Edo Shadow??



1 comment:

Unknown said...

Jlebbbbb terakhirnya vulgar pak dokterrr hahahahaa