30.7.13

Dari Sekian Banyak



Dari sekian banyak acara kompetisi menyanyi, program The Voice adalah program yang sedang naik daun, salah satu yang membedakan The Voice dengan acara serupa adalah adanya format  Blind Audition yaitu cara pemilihan calon anggota team oleh pelatihnya hanya berdasarkan suara, jadi si pelatih sama sekali tidak melihat penampilan dari kontestan, setelah tahap blind audition dan setelah team terkumpul dilanjutkan dengan tahap Battle, kemudian tahap Knockout dan terakhir tahap Live Show hingga Finale.
Acara kompetisi ini dan acara-acara kompetisi lain sejenisnya sebenarnya menarik buat ditonton apalagi buat orang awam, tapi buat pesulap ini adalah acara kompetisi yang tidak menarik sama sekali.
Kenapa tidak menarik??
Karena dalam kompetisi ini (terutama pada tahap Live Show) jarang sekali terlihat para kontestan menyanyikan lagu yang sama. Dan tentu saja ini mebuat kesal para pesulap.
Menurut pesulap Indonesia, dalam sebuah kompetisi  pesulap-pesulap pasti memainkan hal yang sama seperti daftar dibawah ini:
1.      Cane/Candle/Parasol
2.      Card
3.      Appearing Doves (ala Lance Burton)
4.      Disappearing Doves (ala Jason Byrne)
5.      Floating Table
6.      Snowstorm in China
7.      Throw Streamers
8.      Linking Rings
9.      Zombie Ball
10.  Prediction
11.  Bizzare

Dengan melihat permainan yang sama terus menerus selama 4 jam para pesulap  akan sangat terhibur dibandingkan dengan melihat para penyanyi menyanyikan lagu yang berbeda-beda selama 1 jam.
Dan pesulap tidak akan puas sebelum panggung berantakan dan kotor oleh kartu, streamer, dan serpihan kertas.
Begitulah seharusnya sebuah kompetisi

Kata-Kata Kunci Hari Ini:
ZZZZZZZZZZzZZZZZZzZZZZZZzZZZZzZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz…………………….







No comments: